JK250811

Minggu, 09 Oktober 2011

BAC Bus Berkolong Futuristik!




Bukan Asal Comot
Bus Berkolong Futuristik!

Bus Berkolong! Bus futuristik yang bernama asli " 3 D Express Coach" ini dikembangkan oleh perusahaan Shenzhen Huashi Fiture Parking Equipment, Cina. Disebut berkolong karena memang bus ini ada kolongnya. Kolongnya ini bisa dilewati dua mobil yang tingginya masing-masing maksimal dua meter.

  
Bus berkolong ini berbeda dengan busway Trans Jakarta. Kalau, busway membutuhkan lahan khusus sehingga mempersempit jalan yang ada, bus berkolong ini menggunakan jalan yang sama dengan jalan yang digunakan kendaraan lainnya. 


Uniknya, keberadaannya hampir tidak mengganggu kendaraan lainnya. Itu bisa terjadi karena bus ini berjalan di atas Semacam trek, jauh di tepi kiri dan kanan jalan. Bus diprogram untuk tidak keluar trek, dalam hal ini, mirip dengan kereta api atau trem.


Bus tidak akan menambah kemacetan lalu lintas. Sebaliknya, malah diklaim dapat mengurangi kemacetan sampai dengan 30 persen. Dengan daya angkutnya yang bisa membawa 1.200-1.400 penumpang sekali jalan, bus ini cocok untuk kota metropolitan seperti Jakarta.  Sumber : Rahim Asyik/"PR", 09 Okt 2011.





MASA DEPAN
ADALAH MILIK MEREKA YANG PERCAYA
PADA INDAHNYA MIMPI-MIMPI MEREKA
(Eleanor Roosevelt)

Terimakasih Atas Kunjungannya.
Salam Sukses

JohanesKrisnomo

Cimahi, 09 Okt 2011



Sampai Jumpa


1 komentar:

  1. Kapan ya kita punya alat transportasi yang seperti ini. Bravo Mas Kris, menulis terus ya!

    BalasHapus