JK250811

Rabu, 20 Juni 2012

Taman Balai Kota Bandung





Taman Balai Kota Bandung
(plus empat puluh enam foto pilihan)

Taman Balai Kota Bandung terletak di dalam kompleks Balai Kota Bandung, berada di antara dua jalan protokol di ibu kota Jawa Barat, yaitu jalan Merdeka dan jalan Wastukencana. Pintu masuk utamanya terletak di jalan Wastukencana. 

Rerimbunan pepohonan dilengkapi dengan tempat duduk dari bebatuan akan memberi keleluasaan pada anda untuk bercanda bersama keluarga. Taman ini sering digunakan oleh Penduduk Bandung sebagai salah satu sarana untuk menikmati keindahan kotanya. 

Begitu juga bagi anda yang selesai menikmati kunjungan anda ke berbagai tempat shopping di Bandung, tempat ini pun bisa anda gunakan untuk sekedar melepaskan sedikit rasa lelah.

Di dalam Balai Kota Bandung terdapat taman yang ditata rapi dan indah. Beberapa monumen terdapat di dalam pekarangan taman ini. Ada sebuah patung yang sengaja dibangun untuk mengenang kepahlawanan Dewi Sartika. Ada juga patung badak sebagai simbol yang menurut legenda di Bandung banyak ditemui binatang khas Jawa Barat, yaitu Badak Putih. Serta sepasang patung merpati, sebagai peringatan dilepaskannya sebanyak 800 ekor merpati yang menghiasi taman tersebut.

Bandung yang dikenal sebagai sebuah kota pendidikan dengan banyaknya berbagai Perguruan Tinggi di Bandung, ada juga yang menggunakan taman ini sebagai sarana untuk belajar bersama.

Akhir pekan, Taman Balai Kota Bandung digunakan oleh sebagian masyarakat kota untuk sekadar berolah raga pagi. Termasuk pada waktu-waktu tertentu, di sekitar taman ini pun digunakan oleh sebagian masyarakat Bandung berlatih berbagai kegiatan olah raga baik hanya sekedar untuk berkeliling dengan sepeda, sambil menikmati sejuknya suasana pohon-pohon rindang yang tumbuh di taman tersebut. 

Di jalan utama yang mengelilingi taman ini, disediakan jalur khusus untuk pengguna sepeda, dan mereka pun menggunakan taman ini sebagai tempat untuk beristirahat. Sebagian dari mereka ada juga yang memanfaatkan area-area yang disediakan di sekitar taman ini untuk berlatih bersama termasuk dalam suatu klub musik, ataupun kegiatan lainnya.

Para penjaja makanan asongan juga banyak terdapat di sana, menjajakan sarapan pagi untuk para pendatang akhir pekan. Kebersihan terjaga pada area taman, di sana juga terdapat area parkir yang luas, sehingga tidak jarang masyarakat Bandung mengisi waktunya di tempat ini.

Bagian selatan area Balai Kota berhadapan dengan Bank Indonesia, sedangkan area bagian utara terletak di jalan Aceh.

Setelah mengunjungi Taman Balai kota Bandung, anda pun mungkin bisa melanjutkan Bandung tour anda untuk mengunjungi tempat shopping di Bandung lainnya seperti di Factory Outlets Jalan Dago, Factory Outlets Jalan Riau, Pasar Baru Bandung yang tidak jauh dari dari tempat ini, atau kembali ke hotel di Bandung atau kembali ke tempat lainnya. stalgijk 200612

Sumber Artikel : http://bandung.jacktour.com/2011/03/taman-balai-kota-bandung.html / Sumber Foto     : koleksi pribadi Johanes Krisnomo, yang diambil pada tgl 09 Juni 2012 / www.johaneskrisnomo.blogspot.com










































 



 
 
 
Sumber Artikel : http://bandung.jacktour.com/2011/03/taman-balai-kota-bandung.html / Sumber Foto     : koleksi pribadi Johanes Krisnomo, yang diambil pada tgl 09 Juni 2012 / Camera Canon PowerShot A 2300/ 
www.johaneskrisnomo.blogspot.com

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

2 komentar: