JK250811

Minggu, 22 Februari 2015

4 Cara Cerdas Biar Jadi Orang Berduit



4 Cara Cerdas Biar Jadi Orang Berduit

Bagi Anda yang telah bekerja, menjadi orang kaya tampaknya sudah selangkah lebih mudah. Yang terpenting adalah bagaimana Anda membuat prioritas dalam mengeluarkan uang.

Setidaknya terdapat dua cara seseorang bisa menjadi kaya. Pertama bekerja dengan sangat keras dan terus menaikkan jenjang karir. Atau kedua, berusaha bekerja dengan baik dan mencetak uang dengan cerdas.

Untuk menjadi kaya, Anda juga harus memastikan telah melakukannya dengan cerdas tanpa menyulitkan diri sendiri seperti mengabaikan kesehatan dalam bekerja.

Berikut empat cara cerdas biar cepat jadi orang kaya seperti dikutip dari Boldsky, Sabtu (21/2/2015):

1. Berbeda dari orang lain

Setelah memiliki pekerjaan dan pendapatan tetap, pastikan gaji tersebut digunakan secara bijak untuk keperluan selama sebulan. Jangan biarkan pendapatan menentukan gaya hidup tapi sesuaikan gaya hidup dengan gaji Anda per bulan.

Jangan biarkan gaya hidup orang lain mendikte kehidupan. Jika ingin jadi orang kaya, pastikan Anda berbeda dari kebanyakan orang pada umumnya.

Persyaratan utama untuk menjadi kaya raya adalah bersikap berbeda. Siapkan diri dan pola pikir Anda.

2. Menabung

Pertama kesadaran menabung harus segera ditumbuhkan. Kesadaran berupaya ini yang sangat penting dan membuat Anda berusaha meningkatkan investasi pribadi.

Setelah tabungan cukup besar, mulailah untuk berinvestasi di berbagai sektor seperti real estate atau pasar saham yang tercatat sering menguntungkan.

3. Investasikan laba bisnis

Sangat penting untuk bersabar saat ingin kaya. Jangan langsung terlena dengan keuntungan yang baru sendikit. Dari investasi yang telah Anda lakukan, sebagian untungnya sebaiknya disisihkan untuk investasi di bisnis lain.

Ingat, jangan permewah gaya hidup Anda saat keuntungan yang diraih belum begitu signifikan.

4. Jangan biasakan meminjam uang

Tinggal di bawah bayang-bayang utang tentu akan menyulitkan Anda mencapai kekayaan. Coba untuk tidak meminjam uang sekuat yang Anda bisa.

Meski meminjam uang bukan tindakan yang salah, tapi itu akan menjadi hambatan besar untuk menjadikan Anda kaya raya. Jika memang sangat butuh, hati-hati dengan jumlah yang Anda pinjam. (Sis/Nrm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar